banner here

4 Cara Meningkatkan Kesuburan Pria

kapsul sambiloto,kapsul kunyit putih,kapsul kelor,obat kanker,herbal kanker,obat covid,herbal covid,obat corona
http://tipsmujarabcepathamil.blogspot.com/2014/01/4-cara-meningkatkan-kesuburan-pria.htmlCara Alami Cepat Hamil. 4 Cara Meningkatkan Kesuburan Pria. Kehamilan tidak hanya menjadi tanggung jawab wanita, pria juga memberi pengaruh besar pada sukses atau tidaknya proses pembuahan. Kesehatan organ reproduksi pria dan kualitas sperma akan memberi pengaruh besar. Tidak hanya wanita yang bisa mengalami masalah tidak subur, pria juga bisa mengalaminya.

Jika saat ini Anda dan suami sedang merencanakan kehamilan, ajak dia ikut serta agar kesehatan organ reproduksi dan sperma yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik.

Penyebab Menurunnya Kesuburan Pria

Ada beberapa hal yang bisa menurunkan kesuburan pria. Hal ini akan menyebabkan kemampuan berenang sperma lemah dan cacat pada sperma. Menurut Dr Michael Roizen dan Dr Mehmet Oz, dilansir dari Newsmaxhealth, inilah penyebab pria tidak subur.
  • Kelebihan berat badan
  • Merokok
  • Penggunaan obat-obatan tertentu, baik beli sendiri atau dari dokter
  • Genetik, tetapi ini hanya dialami 6 persen pria
  • Racun dan kondisi lingkungan tempat tinggal yang buruk
  • Seringnya penggunaan celana yang terlalu ketat
  • Kekurangan vitamin dan seng
  • Gaya hidup tidak sehat
  • Mutasi genetik

Cara Meningkatkan Kesuburan Pria

Berdasarkan saran yang diberikan oleh Dr Michael Roizen dan Dr Mehmet Oz inilah beberapa cara yang bisa dilakukan pria untuk meningkatkan kesuburan. Kesuburan yang baik akan membuat sperma berenang lebih cepat, gesit dan menghindari adanya sperma yang cacat.

Konsumsi Kacang Kenari

Konsumsi 180 gram kenari setiap hari dapat meningkatkan kualitas sperma. Selain itu, konsumsi kacang kenari yang kaya linoleat alfa dapat melindungi seseorang dari peradangan. Anda dapat langsung menikmati kacang kenari atau kacang kenari yang sudah diolah bentuk panggang.

Miliki Berat Badan Ideal

Jika suami Anda memiliki masalah kegemukan atau kelebihan berat badan, sebaiknya mulai atur pola makan sehat dan olahraga. Berat badan yang berkurang 15 persen saja akan meningkatkan jumlah sperma dan meningkatkan kualitas sperma.

Hindari Stres

Wanita yang mengalami stres akan membuat kerja hormon kacau, tak heran jika kaum Hawa mengalami terlambat menstruasi bahkan keputihan saat stres. Hal yang sama berlaku pada pria. Pria yang mengalami stres akan berpengaruh pada kualitas sperma yang dihasilkan. Karena itu, kontrol stres diperlukan. Jika perlu, lakukan akupuntur untuk mengurangi stres.

Tingkatkan Asupan Vitamin C

Asupan vitamin C yang cukup setiap hari, selain dapat menjaga kekebalan tubuh juga dapat meningkatkan kualitas sperma. Mengonsumsi suplemen vitamin C 1.000 mg setiap hari bisa menjadi pilihan.